small but nice, simple but memorable

Senin, 14 Februari 2011

AGROWISATA, TAMAN MATAHARI

empat hari yang lalu, aku menemani keponakan-keponakan untuk mengunjungi suatu objek wisata. sebenarnya acara ini merupakan acara taman kanak-kanak tempat mereka bersekolah. kami mengunjungi taman matahari yang terletak di jalan raya puncak bogor. tempat wisata ini tergoloh baru karena baru sekitar kuarng lebih setahun berdiri. disina kami dimanjakan dengan berbagai macam wahana baik yang sifatnya edukasi maupun rekreasi.

keponakan-keponakan aku datang kemari untuk ber-agrowisata, agrowisata merupakan jenis rekreasi yang memanfaatkan pertanian sebagai sarana pembelajaran. buat aku untuk anak seudia mereka rekreasi yang sifatnya seperti ini penting sekali karena selain menghibur kegiatan ini secara tak langsung dapat memberi banyak pelajaran tentang cara menanam padi.

disini mereka diajarkan untuk memenanam padi, membajak sawah, menumbuk padi, dan menyiangi beras. ini merupakan hal baru bagi mereka, karena untuk anak seusianya kegiatan seperti ini tidak dapat ditemukan secara langsung di sekolahnya. kalau meliahat dari wajah mereka, mereka terlihat sangat bahagia dan antusias. tawa anak-anak yang sangat khas memberi tahu bahwa kegiatan ini sangat menggembirakan diri mereka. mereka dapat menangkap ikan dan memandikan kerbau di alam terbuka tanpa takut dimarahi mamanya :P











0 comments:

Posting Komentar

© vanilla essens, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena